Pendaftaran CPNS akan dibuka mulai tanggal 1 Agustus

Malang.info - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkum dan HAM) Sultra, terus mematangkan persiapan jelang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang secara resmi akan dibuka 1 Agustus 2017. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkum dan HAM Sultra, Sofyan, S.Sos,SH,MH mengatakan, untuk lulusan SLTA dengan jabatan penjaga tahanan dibutuhkan 215 orang, lulusan S1 dengan jabatan pembimbing kemasyarakatan 21 orang.
Lalu, dokter umum 1 orang, lulusan S1 untuk jabatan analisis keimigrasian 18 orang dan lulusan keperawatan untuk tiga orang. Sofyan juga menegaskan, jika untuk lulusan SLTA dan D3 tes berlangsung diwilayah Kanwil Sultra. Sementara untuk S1 di Jakarta. “Karena untuk S1 itu pelaksananya pusat dan distribusinya juga nanti pusat,” terangnya, Senin (24/7/2017).
Kata Kakanwil, seluruh format pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi https://sscn.bkn.go.id/. Nanti setelah pendaftaran dilakukan setiap peserta mendapatkan selembaran kertas yang kemudian dikirim melalui Kantor Pos pada POBOX 93086 Kendari 93111. “Jadi khusus SLTA, verifikasi berkasnya dilakukan di Kanwil Sultra. Jika verifikasi berkas diterima lalu dilakukan tes menggunakan sistem CAT, kemudian kalau lolos ada beberapa tes lagi diantaranya kesamaptaan,”lanjutnya.
Sofyan menambahkan, nantinya mereka yang berhasil lulus akan didistribusikan kesejumlah daerah yang membutuhkan personil. Misalnya, di Kolaka 10 orang, Lapas perempuan membutuhkan 48 orang. ” Namun semua itu bisa berubah tergantung kebutuhannya mendesak atau tidak karena Kanwil nanti yang akan mendistribusikannya,” tandasnya.

Subscribe to receive free email updates: